oleh

Barcelona Gagal Menang, Suarez Sebut Banyak Masalah

Jakarta – Penyerang Luis Suarez mengatakan Barcelona memiliki banyak masalah yang harus dibenahi setelah ditahan imbang Espayol 2-2 pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion RCDE, Sabtu (4/1).

Barcelona susah payah mencuri poin di markas Espanyol. Sempat unggul 2-1 di babak kedua, Barcelona harus pulang dengan satu poin setelah Frenkie De Jong mendapat kartu merah dan Espanyol menyamakan kedudukan lewat pemain asal China, Wu Lei.

Suarez mengatakan Barcelona punya banyak masalah dalam permainan tim. Pemain asal Uruguay itu berharap pelatih Ernesto Valverde bisa segera memperbaiki masalah Barcelona itu.

“Kami bermain bagus ketika membalikkan keadaan [dan unggul 2-1]. Tapi, kami kehilangan dua poin hari ini dan kami harus memperbaiki masalah itu. Bahkan jika kami menang, ada banyak yang harus dibenahi,” ujar Suarez dikutip dari Football Espana.

Luis Suarez mencetak satu gol saat Barcelona ditahan imbang Espanyol 2-2.
Luis Suarez mencetak satu gol saat Barcelona ditahan imbang Espanyol 2-2. (AP Photo/Joan Monfort)

Hasil imbang melawan Espanyol membuat Barcelona mendapat tekanan dari Real Madrid pada puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Kedua klub saat ini sama-sama mengoleksi 40 poin.

Barcelona selanjutnya akan menghadapi Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol yang berlangsung di Arab Saudi, 8 Januari mendatang. Suarez berharap masalah Barcelona bisa diselesaikan sebelum melawan Atletico Madrid.

“Kami punya beberapa hari mempersiapkan diri untuk Piala Super Spanyol, tapi ini akan jadi pertandingan berat melawan Atletico Madrid. Untuk bisa merebut gelar kami harus meningkatkan permainan dalam waktu cepat,” ucap Suarez.

Piala Super Spanyol menggunakan format yang berbeda musim ini. Semifinal lainnya akan mempertemukan Real Madrid vs Valencia dengan laga final akan digelar pada 12 Januari 2020.

 

Sumber; Cnnindonesia

Komentar

News Feed