oleh

Kadin Aceh Dituding Gerogoti APBA, Ini Kata Ketua Lemkaspa

Banda Aceh – Gencarnya tundingan terkait pengadaan sejumlah alat kelengkapan kerja Kamar Dagang Indonesia Provinsi Aceh KADIN Aceh dari berbagai pihak. Menurut Ketua Lembaga Kajian Strategis dan Kebijakan Publik (LEMKASPA), Samsul Bahri menilai tidak Relavan, Kata Ketua Lemkaspa, Rabu (12/11).

Menurut Ketua Lemkaspa, pengadaan sejumlah barang dan fasilitas kerja Kamar Dagang Indonesia Provinsi Aceh yang dipermasalahkan oleh sejumlah pihak, harus kita lihat kembali pada usulan awal.

“Kadin mengusulkan kepihak Dinas terkait, kemudian Dinas mengajukan ke BAPPEDA untuk masuk dalam draf perencanan awal. Apabila usulan dari Dinas terkait tidak sesuai maka pihak BAPPEDA perlu mengevaluasi ulang apa bila ada kejanggalan, demikian juga DPRA sendiri tidak mengesahkan anggaran yang diusulkan oleh pihak BAPPEDA yang tertuang dalam draf perencanan awal.

Apabila usulan tersebut menyelahi aturan dan ketentuan” kata Samsul Bahri.

Kasus ini harus kita lihat dulu akar dari permasalahanya. Jangan langsung menjustifikas kalau Kadin Aceh menghamburkan-hamburkan APBA. Mari kita semua bersikap lebih bijaksana dalam setiap persoalan yang sedang mendera ditengah-tengah masyarakat Aceh. (Red).

Komentar

News Feed