oleh

Moment Berbuka di Hamparan Samudra

Sabang – Di akhir bulan penuh berkah Ramadhan, menjadi moment tersediri bagi kelompok anak-anak muda di Desa Anoi Itam Sabang. Berbeda dengn masyarakat pada umumnya, tempat-tempat berkumpul berbuka puasa sesama kolega, keluarga, sahabat, memilih Caffee maupun rumah-rumah makan dengan segala menu mengiurkan selera.

Namum berbeda dengan Masyarakat pinggir Lautan Samudera Hindia Pulau Sabang memilih tempat untuk berbuka puasa bersama dihaparan pasir pinggir pantai.

Berbekal menu Air Kepala, Es Buah, ditemanin beberapa potongan kue-kue khas Aceh membuat suasana penuh ceria membawa berkah dibulan yang penuh Rahmat.

Berbuka puasa bersama menjadi sebuah ritual di setiap memasuki bulan penuh berkah, untuk menjalin silaturahmi dengan teman-teman dan sahabat. Terkadang Bulan puasa menjadi momentum untuk reuni dadakan Non Formal, tak jarang pula moment tahunan sulit sekali di laksanakan dengan berbagai kesibukan masing-masing

Dengan berbuka puasa bersama biasanya terjalin dan membangun intimate secara personal, terkadang momentum seperti itu sulit kita dapatkan karena rutinitas yang megharuskan kita untuk sulit bertemu dengan keluarga. Manfaatkan momentum ini untuk selalu dekat dengan orang-rang terkasih. Di bawah ini adalah kegiatan yang biasa saya lakukan untuk berbuka bersama dengan orang-orang tercinta. Anoi Itam Sabang 02/06/2019. (***)

Komentar

News Feed