oleh

Muhammad Hazral Unggul pada Pemilihan Geucik Gampong Cot Mane

Aceh Utara – GEUCHIK Petahana gampong Cot Mane Muhammad Hazral kembali terpilih untuk kedua kalinya dalam Pemilihan Geuchik Langsung (pilciksung) yang di laksanakan di menasah gampong cot mane, (Senin, 6/1).

Pemilihan hari ini menjadi ronde ke 2 kali, karena Tanggal 30/12/2019 Pemilihan geuchik gampong cot mane ada 3 orang kandidat, yang pertama Muhammad Hazral dan juga mantan geuchik sebelumnya, kandidat kedua Nazaruddin, kandidat yang ketiga Amirullah. hasil pengumutan suara kandidat pertama menggantongi suara dengan 96, kandidat kedua 96 kandidat ketiga 81, hasil dari musyawarah panitia bersama muspika kecamatan keputusan akhir, harus ada pemilihan ulang dan pemilihan tersebut dilaksanakan senin tanggal 6/01/2020.

Dan hari ini dibuat pemilihan ulang oleh Panitia Pemilihan Geuchik (PPG), yang kandidat tinggal no 1. Muhammad Hazral dengan suara 125 dan no 2. Nazaruddin dengan suara 122. Dan hari ini mendapatkan hasil final dengan selisih 3 angka. Dan yang memenangkan pertarungan ini adalah Geuchik Muhammad Hazral yang akan menjabat di priode kedua.

Keuchik Muhammad Hazral mengatakan, ini hanya sebuah proses lapangan, walau pun hasil yang kita dapat menjadi barang langka. Akan tetapi harapan saya untuk gampong cot mane kedepan lebih maju dan lebih membangun lagi.

Sementara Camat Kecamatan Baktiya Tarmizi SE., menghimbau bahwa pemilihan geuchik berjalan aman dan tentram dan menyangkut dengan kondisi di lapangan saat ini menjadi contoh untuk gampong yang lain, dan kali ini kita ikut jalur apabila ada kandidat yang suaranya seri/sama maka pihak panitia harus membuat pemilihan ulang.

Acara juga ikut Hadir pada kesempatan ini, anggota polsek baktiya, koramil baktiya, dan pegawai kecamatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed