oleh

Parahnya Kebakaran Hutan di Australia Diibaratkan Bagai Bom Atom

Canberra – Dua orang kembali tewas akibat kebakaran hebat yang melanda Australia. Kebakaran yang mengakibatkan puluhan orang tewas itu diibaratkan bagai bom atom.

Dilansir The Guardian, Minggu (5/1/2020), 2 orang itu pun menambah panjang daftar korban tewas kebakaran hutan Australia. Dua orang tersebut diidentifikasi sebagai Dick Lang (78) seorang pilot semak dan operator safari, dan putranya Clayton (43), seorang ahli bedah plastik dan rekonstruktif.

Keduanya ditemukan setelah api membakar lebih dari setengah Pulau Kanguru. Mayat Lang dan Clayton ditemukan di dalam mobil yang terbakar di jalan raya. Api sepertinya membakar kendaraan saat keduanya berusaha menyelamatkan diri.

PM New South Wales (NSW), Gladys Berejiklian memperingatkan negara menghadapi “situasi yang sangat fluktuatif” dan bahwa “kita belum mencapai yang terburuk”. Sementara, Menteri Transportasi negara bagian itu, Andrew Constance, mengatakan kepada radio ABC “ini bukan kebakaran hutan, ini adalah bom atom”.

“Ini benar-benar menghancurkan,” Wali Kota Pulau Kanguru, Michael Pengilly, mengatakan kepada ABC. “Pantai utara sepertinya dilanda bom nuklir. Anda tidak dapat menghentikan hal ini saat ini, itu sangat mustahil.”

Dua negara bagian terpadat di Australia, NSW dan Victoria, mengalami kehancuran di pantai timur mereka akibar kebakaran besar yang telah menghancurkan lebih dari 1.500 rumah dan merenggut 23 nyawa sejauh ini. Angka itu diprediksi akan naik.

Enam orang masih hilang tetapi angka ini turun dari 28. Di seluruh negeri, ratusan ribu orang telah dievakuasi dari rumah mereka.

 

Sumber; Detik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed