oleh

Penangkapan Jerman Saat Polisi Menyerang Pasar Obat Web Gelap

Indotoday | Jerman – Polisi di Jerman Barat telah menangkap tiga orang yang diduga menjalankan pasar gelap dunia terbesar kedua di dunia untuk obat-obatan terlarang, data curian dan perangkat lunak berbahaya.

FBI mengambil bagian dalam penyelidikan dan menangkap dua tersangka pengedar narkoba di Los Angeles, kantor berita DPA Jerman melaporkan. Situs – sekarang diturunkan – bernama “Wall Street Market”.

Uang tunai dan mata uang kripto disita.

Dark net adalah area internet di luar jangkauan mesin pencari utama.

Polisi Belanda dan agen polisi UE, Europol, juga terlibat dalam menghancurkan jaringan. Dalam sebuah tweet, polisi Belanda mengatakan mereka meluncurkan operasi.

Polisi Jerman menangkap seorang pria berusia 31 tahun di Bad Vilbel, seorang pria berusia 22 tahun di Kleve dan seorang pria berusia 29 tahun di Esslingen.

Polisi mengatakan mereka menyita komputer yang digunakan untuk menjalankan pasar ilegal, bersama dengan lebih dari € 550.000 (£ 472.000) dalam bentuk tunai, lebih dari € 1 juta dalam cryptocurrency Bitcoin dan Monero, serta mobil-mobil mahal.

Menurut juru bicara kepolisian, penyelidik menemukan lebih dari 63.000 penawaran penjualan di platform, lebih dari 1,1 juta akun pelanggan dan lebih dari 5.400 penjual.

Penyiar Jerman SWR mengatakan pil ekstasi dan kokain Kolombia diiklankan di platform, dengan tingkat kemurnian dan berbagai jumlah yang ditawarkan. Kokain ditawarkan dengan harga mulai € 42 per gram, sementara hashish dijual seharga € 11 per gram.

Penyelidik menemukan pemberitahuan di peron peringatan bahwa penjualan senjata atau gambar pelecehan seks dilarang.

Europol mengatakan bahwa dalam operasi terkait , bea cukai Finlandia menurunkan situs ilegal yang disebut Silkkitie – dikenal sebagai Valhalla Marketplace. Itu dilakukan dengan bantuan polisi Prancis.

Operator Wall Street Market dikatakan telah menerima pembayaran komisi 2-6% dari nilai penjualan.

 

Sumber Bbcnews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed