oleh

Yara Desak Tersangka Pengelapan Uang Desa Matang Ulim Segera di “Beureukah”

Aceh Utara – Kepala Yayasan Advokasi Rakyat Aceh ( YARA ) Perwakilan Aceh utara , mempertanyakan kepada aparat penegak hukum polres Lhokseumawe terkait pengusutan kasus Plt geuchik Matang Ulim, Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara, yang sudah menjadi tersangka penggelapan uang dana desa sebesar Rp 325 juta pada tahun anggaran 2017 lalu.

Menurut yara, Kasus ini perlu kita pertanyakan karna sudah beberapa bulan di laporkan oleh masyarakat, namun tersangka dalam kasus ini belum juga tertangkap, apa lagi menurut keterangan masyarakat matang ulim tersangka pernah berkeliaran di lhokseumawe dan juga masih aktif di kantor tempat tersangka bekerja, jika pun memang benar info tersangka masih aktif di kantor, polisi juga harus segera menangkapnya.

“walaupun ada laporan warga , kami tetap menghormati proses hukum dan menunggu hasil penanganan dari pihak kepolisian, apalagi mantan Plt geuchik tersebut sudah di tetapkan dalam Daftar Pencarian Orang ( DPO ),”

Kami juga sudah turun langsung kelokasi gedung pada selasa, 26/ 11/2019, yang hingga saat ini masih Tersendat dan terbengkalai di tempat. Padahal masyarakat matang ulim sangat berharap gedung itu bisa segera digunakan sebagai sarana pembelajaran bagi masyarakat.

Kita juga meminta pemerintah daerah dan inspektorat untuk segera mencari solusi untuk proses permasalahan gedung terbengkalai ini, serta dua unit rumah duafa yang tak terealisasi .dan kami juga meminta pihak kepolisian untuk serius mengusut tuntas tersangka penggelapan uang negara.

“Apa lagi dalam dalam kasus tersebut, negara sudah dirugikan sekitar Rp 300 juta lebih dari anggaran Rp 865 juta APBG tahun 2017, semoga dengan di tangkapnya para begal uang negara agar menjadi contoh untuk desa – desa yang lain di aceh utara umumnya Aceh.”

Iskandar.Pb ( Kepala Yara Perwakilan Aceh Utara ).

Komentar

News Feed